Bitcoin Anjlok Seret 3 Kripto Alami Aksi Jual Besar-besaran

Bitcoin Anjlok Seret 3 Kripto Alami Aksi Jual Besar-besaran

Sebelumnya, Spacex, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk mencatat nilai kepemilikan bitcoinnya sebesar USD 373 juta selama dua tahun terakhir, dan kemudian menjualnya dalam jumlah yang dirahasiakan.

Menurut laporan terbaru, perusahaan Elon Musk lainnya, yakni Tesla, telah mengambil langkah serupa atas kepemilikan bitcoin.

Melansir Bitcoin.com, Sabtu (19/8/2023), kondisi ini memunculkan spekulasi bahwa Spacex telah melikuidasi seluruh kepemilikan bitcoinnya, membuat harga bitcoin jatuh.

Namun, banyak orang menggunakan media sosial untuk menunjukkan bahwa menuliskan investasi adalah praktik akuntansi standar untuk bisnis, dan tidak menyiratkan bahwa investasi telah dijual atau dilikuidasi.

Bitcoin (BTC) amblas secara tiba-tiba menjadi hampir USD 25.300, tidak lama setelah Wall Street Journal (WSJ) menerbitkan sebuah laporan yang memuat data keuangan SpaceX.

Laporan tersebut mengatakan bahwa SpaceX mencatatkan nilai bitcoin yang dimilikinya dengan total USD 373 juta tahun lalu dan pada tahun 2021 dan telah melakukan aksi jual.

Meskipun pada Juli 2021 Elon Musk mengungkapkan bahwa Spacex memiliki sejumlah aset bitcoin, detail kepemilikan BTC perusahaan sebagian besar masih dirahasiakan.

Sebaliknya, ada transparansi yang lebih besar mengenai posisi bitcoin Tesla. Menurut Wall Street Journal, kedua perusahaan telah melirik pendekatan serupa terhadap kepemilikan bitcoin mereka.

Selama kuartal pertama 2021, Tesla membeli bitcoin senilai USD 1,5 miliar. Perusahaan kemudian memangkas simpanan BTC-nya dua kali. Pertama diketahui pada kuartal I 2021, dan lainnya dilakukan pada Juli tahun lalu, tahun yang sama Spacex dilaporkan mencatat kepemilikan bitcoinnya.

 

maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
pargoy88
polasot138
polasot138
besti69
besti69

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *