2 Kalimat Ringan yang Membuat Timbangan Amal Lebih Berat di Hari Kiamat

2 Kalimat Ringan yang Membuat Timbangan Amal Lebih Berat di Hari Kiamat

Rasanya dua kalimat tersebut tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan setiap ada acara doa-doa kita pun turut membaca. Sangat enteng karena hanya membutuhkan waktu beberapa detik, akan tetapi pahala kebaikan yang didapatkan begitu besar. Tentu hal ini sangat menguntungkan untuk kehidupan kita di akhirat kelak yang membutuhkan amal kebaikan sangat banyak.

Adapun khasiat amalan membaca dua kalimat tadi sebanyak seratus kali adalah dihapuskannya dosa kita meskipun dosa yang dilakukan sebanyak buih di lakukan. Amalan ini jelas terdapat dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Muttafaqun Alaih.

Diriwayatkan dari Abi Hurairah berkata bahwa Nabi bersabda: barang siapa yang mau membaca Subhanallah wa bihamdihi subhanallah hil adzim sebanyak 100 kali, maka Allah akan menghapus dosanya walau sebanyak buih lautan. (Muttafaqun Alaihi: Bukhori Muslim).

Tak terkira sudah berapa banyak dosa yang kita lakukan. Hampir setiap saat ada saja kesempatan untuk berbuat dosa. Di rumah, di tempat kerja, atau dimana pun kita berada memiliki peluang besar untuk melakukan kesalahan.

Tentu saja kita membutuhkan ampunan untuk memperoleh kasih sayang dalam kehidupan kekelan. Tidak ada lagi yang bisa diharapkan selain meminta ampunan Yang Maha Penyayang.

Untuk itu, yang perlu dilakukan adalah melakukan sesuatu yang bisa memperlancar proses pengampunan kita. Dua kalimat itu menjadi kunci terbukanya pintu pengampunan. Dengan kalimat itu pula beribu kebaikan bisa kita datangkan. Tentu ini kesempatan yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepada umat Nabi Muhammad.

Maka yang perlu dilakukan adalah melakukan pengamalan dua kalimat tersebut secara rutin. Setiap hari membaca 100 kali dan tidak terputus sampai ajal menjemput. Karena dengan begitu Allah akan mudah mengampuni. Dengan begitu pula Allah akan memberatkan timbangan kebaikan yang kita miliki.

Demikianlah dua kalimat yang ringan diucapkan namun bisa memberatkan timbangan di akhirat. Tak ada yang sia-sia di hadapan Allah Swt. Wallahu A’lam.

Tim Rembulan

maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
pargoy88
polasot138
polasot138
besti69
besti69

Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *